Berita Terkini :
http://picasion.com/
Home » » Musabaqah Fahmi Kutubit Turats ( MUFAKAT ) IV Tingkat Nasional

Musabaqah Fahmi Kutubit Turats ( MUFAKAT ) IV Tingkat Nasional

Friday, July 22, 2011 | 0 comments

MUFAKAT IV TINGKAT NASIONAL DI YAYASAN PENDIDIKAN HAMZANWADI PONDOK PESANTREN DARUNNAHDLATAIN NAHDLATUL WATHAN (YPH PPD NW)PANCOR
19-24 Juli 2011


Musabaqah Fahmi Kutubit Turats ( MUFAKAT ) IV Tingkat Nasional secara resmi dibuka Menteri Agama RI yang diwakili Kepala Badan Litbang dan Diklat Prof. DR. H. Abdul Jamil, MA.
DR. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA sebagai tuan rumah sekaligus atas nama Gubernur NTB menyampaikan selamat datang ” Ahlan Wa Sahlan ” kepada seluruh kontingen 33 Provinsi di Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor yang sejak tanggal 17 Juli kemarin sudah mulai berdatangan di komplek ini. Beliu menuturkan kalau dirinya pernah sebagai santri dari tahun 1985-1991 di Pondok pesantren ini. Seandainya Mufakat dulu ada, mungkin saya yang pertama tampil sebagai peserta, kata beliau.
Sebagai akhir pidatonya beliau menitip pesan, jadikanlah Pondok Pesantren sebagai wadah yang terbaik dan bukan sebaliknya menjadikannya sebagai tempat atau camp-camp yang tidak bertanggungjawab, menepis pernyataan sebagian orang yang menyatakan pesantren adalah tempat teroris.
Sementara Menteri Agama yang dibacakan sambutannya oleh Kabalitbang dan diklat menyampaikan pentingnya pesantren karena masih terlihat sistim pendidikan tertua di Indonesia. Pondok pesantren adalah sebuah institusi atau kampus yang mendalami kitab-kitab kuning yang memperlihatkan kemurnian agama.
Pondok Pesantren yang tercatat di Kementerian Agama RI sebanyak 25 ribu lebih pesantren dengan jumlah santri 3.652.083 jiwa dan kesemuanya adalah swasta kata beliau.
Sebagai akhir sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTB dan Kanwil kemenag Provinsi NTB yang sudah bersedia sebagai tuan rumah Mufakat IV tingkat nasional tahun ini. Dan pembukaan Mufakat ditandai dengan pemukulan bedug oleh Kabalitbang dan Diklat Pusat didampingi DR.Tuan Guru Bajang KH.M.Zainul Majdi,MA (Gubernur NTB).
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger