Berita Terkini :
Home » » Rangkuman Isi Pengajian Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Rangkuman Isi Pengajian Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat, 03 Februari 2012 | 0 komentar

1. Wahai pelajar rajin-rajinlah belajar, jangan pernah malas dalam belajar agar kau tidak menyesal karna orang- orang yang menyesal itu adalah orang yang rugi
2. Janganlah engkau menjadi orang yang tidak amanah apalgi terhadp orang tuamu,,,karna begitu besar perjuangannya untuk kita
3. Berpegang teguhlah kepada Kitabulloh (Al-Qur’an) dan As-sunnah (Hadis)
4. Al-qur’an adalah sebagai benteng dan Assunnah adalah perjalanan
5. Semua sendi-sendi dalam kehidupan Rasululloh SAW adalah suri tauladan bagi kita.
6. Keajaiban ketika Nabi Muhammad SAW lahir ke dunia adalah :hancurnya 360 patung yang berada di sekitar ka’bah, padamnya Api yang disembah oleh kaum Majusi yang sebelumnya tidak pernah padam, pohon yang tidak berbuah menjadi berbuah, buah yang belum masak menjadi matang dan ikan- ikan kecil dilaut pun bersholawat.
7. Rasululloh SAW menangis bukan karna ia yatim piatu tetapi karena diberikan hidayah oleh Alloh SWT.
8. Nabi Muhammad SAW lahir pada hari senin tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Gajah.
9. Kita disuruh kembali mengikuti teladan kepada rasulloh, kita tidak pernah yatim dan piatu tapi beliau yatim piatu, Meskipun beliau adalah yatim piatu tapi tidak pernah mengeluh dengan keyatiman dan kepiatuannya.
10. Dikatakan yatim piatu jika tidak punya ilmu dan adat.
11. Sabarnya siti Aminah dikala mengandung Nabi Muhammad SAW tanpa sang ayah yaitu Abdulloh.
12. Amalan ketika mengandung yang hendaknya sang ibu membacakan surat Yasin agar menjadi orang yang pemberani dan pejuang, surat yusuf agar melahirkan anak yang cantik dan gagah.
13. Ummu Aiman adalah orang yang pertama kali mengangkat Nabi Muhammad SAW yang merupakan budak dari Abdul Muthollib dan Abu Lahab
14. Memberi ASI kepada anak yang yang sholeh maka ibu akan menjadi sehat.
15. Orang yang menyusui nabi adalah Halimatussa’diah orang suku badui yang mana ia mempunyai tubuh yang kurus, anaknya tidak bisa jalan, usuaminya sakit-sakitan,kambingnya pun berpenyakitan lagi kurus. Maka ketika nabi disusukan akibatnya Halimatussa’diah menjadi sehat, ASInya pun banyak,suamin, anak dan kambingnya sembuh, Subhanalloh.
16. Suami sholeh untuk istri yang sholehah.
17. Ketika istri mengandung, jangan pernah sekali-kali berkata kotor, tidak saling jawab apalagi tidak tegur sapa agarnya anaknya menjadi anak yang sholeh/ sholehah.
18. Nabi Muhammad SAW tidak pernah berbuat dosa sekecil apapun,,tapi kenapa ia tetap beristigfar kepada Alloh SWT? Itu semua agar ketika bias jadikan contoh untuk selalu bettobat atas segala dosa.
19. Jika ingin sukses jangan sekali-kali pacaran.
20. Kenapa tidak mengenyam pendidikan di Indonesia, maunya belajar di luar negeri ? Karena di Indonesia adalah Negara main-main.
21. Jika ada seorang laki-laki mengajak perempuan kesuatu tempat itu pertanda ia bukan laki – laki yang baik.
22. Semangat untuk lebih baik, jadilah hamba yangnbaik,amanah dan Taat.
23. Nabi Muhammad SAW dadanya dibelah 3x yaitu pa da saat beliau berumur 4 tahun, 17 tahun dan 40 tahun melalui perantara malaikat Jibril.
24. Orang yang selamat adalah orang yang mengambil Nabi Muhammad sebagai Ushuwah dalm kehidupan sehari- hari.
25. Kaum hawa tidak boleh berleha-leha, mengulur waktu.Ketika sudah mendengar azan maka langsung sholat, takut tiba-tiba menstruasi datang, Jika ia tidak sempat sholat pada saat sudah masuk waktu maka sholatnya harus di qadha’
26. Umur 25 tahun adalah mampu memutuskan dan memberikan putusan yang benar, menyelesaikan masalah bukan membuat masalah.
27. Khadijah adalah wanita pertama yang masuk islam, menyerahkan semua harta kekayaannnya demi perjuangan agama yang dibawa Rasululloh SAW. Nabi menikahi Khadijah bukan karna nafsu tetapi karena perjuangan. Dari Khadijah memperoleh keturunan 6 anak dan ummi kaltsum 1 orang anak.
28. Khadijah wafat pada mur 50 tahun dan ketika 1 bulan dari kematiannya nabi menikah lagi dengan umi kaltsum dengan alas an suaminya ummi kaltsum mati dalam perang dan baginda nabi takut ummi kaltsum kembali ke agamanya yang semula karena imannya masuh lemah.
29. Khadijah memiliki kekayaan hati yang luar biasa dari pada harta kekayaan yang ia miliki.
30. Kayakan hati dengan perjuangan nabi Muhammad SAW
31. Pada umur remaja yang dapat kita ambil dari baginda Nabi adalah bekerja kkeras, tidak berpangku tangan dan tidak pernah gengsi
32. Adat yang baik adalah dapat dijadikan sumber hokum.
33. Prosesi pernikahan Nabi Muhammmad SAW dengan Khadijah adalah dengan saling penyerahan (serah terima) antar ke dua mempelai.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Anda PenGunJuNg Ke .....

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger