Berita Terkini :
Home » » ARTI PERJUANGAN

ARTI PERJUANGAN

Jumat, 16 Maret 2012 | 0 komentar

Pada hari ahad sore,10 maret 2012 kami melakukan latihan Tanya jawapb tuk persiapan lomba cerdas ccermat UUD 1945. Ketika kegiatan itu berlangsung,ada seorang peserta yang kesurupan sehingga kegiatan terpaksa dihentikan terlebih dahulu.Adik tersebut kita baawa ke ruang TU guna di istirahatkan,diberikan minyak kayu putih bertujuan agar siuman tapigak ada respon sama sekali.kebetulan pada saat itu saya suruh MQ. Hul (penjaga sekolah)untuk membantu agar cepat siuman,
Beberapa saat kemudian adek ini bangun dari tempat tidur dan mencoba untuk berdiri karena merasa diri seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Namun,pada saat berjalan persisnya hanya 2 langkah saja adek ini langsung terjatuh ke lantai sehingga kami pun merasa takut, Kira- kira apa yang terjadi,,koq bisa sampe kejadian seperti itu.
Kami berikan minyak kayu putih lagi di sekitar hidungnya agar sepet siuman tapi sama juga gak bangun-bangun juga, kami belajar di sekitarnya tidur,saling Tanya jawab masalah UUD 1945 sambil menuggu dia siuman.
seiring berjalannya waktu,,,,,,Pas udah mulai mulai masuk magrib,,,ia sadarkan diri kebetulan pada saat tersebut pak guru dating sambil bawakan kita kolang kaling yang tanpa gula,setelah itu kami mengambil air wudhu tuk melakukan sholat magrib berjamaah.setekah wudhu kami melaksanakan sholat dengan pak guru sebagai imammnya.
Selse sholat magrib,kami mengulang kembali hafalan yang yang sudah di hafal sampe tiba waktu isya. Tatkala Terdengar Suara ADZAN ISYA DI MAGRIB KAMI melakukan sholat isya berjamaah juga seperti sholat magrib.Setelah itu mnakan malaam baru kemudian di tes kemabali seperti tes yang sebenarnya,,tidak ada yang membawa buku sampai jam 11 malam,baru kemudian disuruh tidur….
Pada saat mau tidur adek yang kesupan tadi sore kembali lagi sehingga kamipun menjaganya tanpa tidur sampe jam 2. Kami dan pak guru ikut menemani menjaga sambil denger cerita pask guru dimasa lalu dan masihat2nya. Lama kemudian adek ini terbangun,,dan kami pun melanjutkan tidur yang tertunda. Kami pun bergegas tidur.
Pada jam 3 kami bangun sholat tahajjudbaru setelah itu mengulang kembali semua materi sampe tarahim subuh.kamipun pergi mandi tapi sebelumnya memetik daun banten dan jarak untuk ditaruh dikepala pada saat mandi yang bertujuan agar kepela kita jadi adem,,tenag dan semangat. Setelah mandi kami melanjutkan sholat subuh berjamaah.
Selesai solat subuh, kami bergegas menyiapkan segala apa yang diperlukan persiapan lomba cerdas cermat.sebelum beangakat kami sarapan pakai nasi bungkus. Kami berangkat jam 07.15 WITA dan sampai di selong jam 08.00 WITA. Sampai Sana Kirain UDAH DI MULAI tahu-tahunya belum. Kami jadi grup yang pertama datang di lokasi lomba.
Acara pembukaan dimulai jam 08.15 WITA yang Acaranya dibuka langsung oleh kepala dikpora lotim. Pda jam 09.00 acara cerdas cermat dimulai,kami mendapat giliran pada session ke-3 yaiutu sekitar jam 10.30 dengan lawan SMAN 1 PERINGGASELA dan SMAN 1 MASBAGIK.
Pada soal tematik kami memperolah point tertinggi namun pada soal pilihan kurang sehingga skor semntaranya adalah 40 point SMAN 1 PERINGGASELA 35 point dan SMAN 1 MASBAGIK 45 point. Pad ababak rebutan kami kalah cepat dibandingkan dengan masbagek sehingga kami jauh ketinggalan sampai habis waktu sehingga dibabak penyisihan yang nelaju ke banak final adalah SMAN 1 MASBAGIK,
Kami pulang Dengan tangan kosong,makan tidak berminat dan sampe adek2 ni ada yang menagis, Ku salute atas perjuangan kalian,,semoga kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran berharga dari kejadian ini…

BELAJAR + IKHTIAR = TIDAK DAPAT JUARA -> TAQDIR
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Anda PenGunJuNg Ke .....

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger