Berita Terkini :
Home » , » NTB Raih 11 Emas di PON Riau

NTB Raih 11 Emas di PON Riau

Selasa, 18 September 2012 | 0 komentar

Mataram (Global FM Lombok)-

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, melalui KONI NTB telah melampoi target untuk menggondol 10 medali emas. Saat ini, NTB telah menggondol 11 emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke -18 di Pekanbaru, Riau. Dua emas kembali direbut NTB hari ini, setelah dua Atlet di Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat berhasil meraih emas. Kedua Atlet itu, yakni Mariyati dan Mila Sari yang mengalahkan Atlet Pencak silat dari Jawa Tengah (Jateng).

“ Alhamdulillah, akhirnya kami berhasil melampoi target 10 emas di ajang PON ini. Saat ini telah 11 emas kita rebut. Ini berkas do’a, dukungan dan kerja keras dari pemerintah dan masyarakat NTB. Medali ini merupakan bentuk kesuksesan masyarakat NTB di ajang PON, sehingga NTB diperhitungkan di tingkat nasional,” kata Humas KONI NTB, Nasruddin Zein, kepada Reporter Global FM Lombok, via telepon selulernya, Selasa (18/9).

Nasruddin menuturkan, saat ini kontingen NTB masih menunggu hasil pertandingan Kempo yang Atlet NTB keluar sebagai finalist. Jika, Atlet NTB berhasil menggondol medali emas di Cabor Kempo, maka NTB akan berhasil membawa pulang 12 emas. Saat ini, perolehan medali kontigen NTB sebanyak 24 medali, yakni 11 emas, 6 perak dan 7 perunggu. Total tersebut akan terus berubah karena beberapa cabor masih dipertandingkan.

Sebelumnya, Gubernur NTB, Dr. TGH M Zainul Majdi, MA, telah menyiapkan bonus Rp 100 juta per orang bagi atlet yang meraih medali emas di PON Riau dan sebesar Rp 60 juta untuk pelatih. Untuk medali perak dan perunggu sedikit lebih rendah nilainya. Majdi mengimbau semua perusahaan di daerahnya untuk menyiapkan bonus bagi atlet yang meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-18  Riau. NTB menargetkan 10 emas di PON tahun 2012 ini.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Anda PenGunJuNg Ke .....

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger