Berita Terkini :
Home » , , , » Omega-3 Tingkatkan Kemampuan Membaca

Omega-3 Tingkatkan Kemampuan Membaca

Rabu, 12 September 2012 | 0 komentar


Minyak ikan, salah satu suplemen omega-3. (healthjockey.com)
VIVAlife - Kemampuan otak dapat ditingkatkan melalui asupan omega-3. Ini benar. Bahkan, nutrisi ini juga dapat mengatasi keterbatasan kemampuan membaca yang buruk pada anak. Para ilmuwan di Oxford University melakukan penelitian pada 362 anak berusia tujuh hingga Sembilan tahun. Mereka diberikan 600 mg omega-3 selama 16 minggu.

Nyatanya, suplemen asam lemak yang dihasilkan dari makanan laut dan ganggang ini terbukti dapat mempengaruhi kinerja otak. Mereka yang sebelumnya memiliki kesulitan dalam membaca, meningkat kemampuan membacanya, setelah tiga minggu mengkonsumsi omega-3. Perubahan ini lebih cepat, dibandingkan dengan anak-anak yang mendapatkan suplemen placebo.

Dr Alex Richardson, peneliti senior dari Centre for Evidence-Based Intervention di  Oxford University mengatakan: "Hasil penelitian kami menunjukkan konsumsi suplemen omega-3 secara rutin, dapat meningkatkan kinerja otak, terutama kemampuan untuk membaca. Selain itu, secara keseluruhan dapat membantu anak-anak mengejar ketinggalan pelajaran, dengan kelompok sebaya mereka."
Penelitian sebelumnya juga telah menunjukkan jika diet omega-3 yang dilakukan pada anak yang mengalami gangguan pemusatan perhatian, juga menunjukkan hasil positif, sama seperti kemampuan anak-anak pada umumnya.
Nah, apakah Anda juga sudah memenuhi kebutuhan nutrisi omega-3 pada si kecil?
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Anda PenGunJuNg Ke .....

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger