Berita Terkini :
Home » » OSN PERTAMINA 2012

OSN PERTAMINA 2012

Rabu, 26 September 2012 | 0 komentar


Osn Pertamina 2012* In Memoriam
Pelaksanaan OSN PERTAMINA tahun ini 2012 berlangsung pada tanggal 25 september untuk babak penyisihan SELEKSI TINGKAT provinsi di seluruh 33 provinsi se- Indonesia.
Kebetulan saya berada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB) maka tempat seleksinya di Arena Budaya Universitas Mataram.
Pagi itu, jam 05.30 sudah terbangun untuk melaksanakan sholat Subuh, saya mengambil air wudhu’ dan mengganti pakaian tuk melaksankan sholat subuh.
sholat subuh pun di mulai dan di laksanakan sebaanyak 2 rakaat.
Baru kemudian di akhiri dengan salam yang terlebih dahulu di awali dengan Takbiratul Ihram.
Selesai solat, dilanjutkan dengan membaca al – qur’an (yang merupakan Kegiatan Rutin Selesai Sholat),, ya sekitar 5 menit berselang, akhirnya ngaji pun usai baru kemudian mempersiapkan segala kebutuhan dalam pelaksaan OSN seperti Papan Ujian, Pensil, Penghapus, garisan Dan Silet.
Setelah semua di persiapkan dengan rapi baru kemudian di masukkan ke dalam tas yang sudah menanti untuk menerima dan mengendong barang- barang berharga * he he ^_^).
Setelah itu baru kemudian mandi dan Sarapan.
Kami berangkat dari Kampus Jam 06.30 wita ,kenapa ja segitu ??????/
ya alasannya tak lain karena perjalanan yang cukup jauh yang memakan waktu yang banyak sekaligus agar bias istirahat sebentar di tempat seleksi.
Di dalam perjalanan sambil jalan sambil di iringi lagu – lagu karya anak negri,,,,,* I love Product Indonesia,,,, kebetulan juga di mobil yang kami pakai ada anak Biologi dan Fisika sehingga terassa ramai dan menambah rasa kekeluargaan di antara kami.
Seiring berjalannya waktu,,,, kurang lebih 01.45 menit perjalan kami udah nyampe pada lokasi. Setlah itu kami turun dari mobil dan langsung melakukan registrasi,,, caari nama masing- masing dan tanda tangan.Baru kemudian sama panitia dikasih baju dan kartu peserta.
Setelah baju terpasang ama co-card –nya langsung mengambil tempat duduk ynag telah di siapkan sama panitia. Ternyata udah banyak peserta yang dating baik dari tuan rumah sendiri maupun universitas / Perguruan Tinggi lain yang ada di NTB yang ikut berpartisipasi termasuk didalamnya adalah STKIP HAMZANWADI SELONG. Meskipun bukan termasuk pada ilmu murni,,, tapi gak apalah kita coba,,, toh juga materinya sama….* meskipun beda pada materi- materi tertentu.
yang ikut di bidang Kompetisi Biologi adalah : Rizal (My Self), ansori, topan, dayat, ichan, mini, imah, ahi,wardaini, ayu, westi, jadul, muttaqin dan ilmi.
Pada jam 09.00 wita acara pembukaan OSN PERTAMINA 2012 mulai di buka,
pembukaan OSN langsung di buka oleh Pembantu Dekan 3 F. MIPA UNRAM.
Setelah Acara Pembukaan Selesai, Langsung Dilanjutkan dengan kegatan tata cara pelaksanaan OSN petamina, baru setelah itu Lembar jawaban computer (LJK) di bagikan…
Saya pun mengisi biodata  sesuai dengan yang ada pada LJK tersebut. Setelah semua peserta mengisi biodata baru kemudian di bagikan soal,,,,,,,,,

Untuk biologi soalnnya 100 berupa soal pilihan yang terdiri dari 3 jenis soal yaitu : soal pilihan ganda, soal pilihan ganda asosiasi dan soal sebab akibat. Semua soal harus di jawab selama 120 menit (2 Jam).
Bismillah ,,,, soal pun mulai say abaca satu persatu…..sampai pada soal yang ke 100. Rata – rata soalnya yang zoology, mikrobiologi, genetika dan evolusi dimana membutukkan tingkat analisis yang tinggi.
tapi Alhamdulillah bisa di jawab…. Cuma beberapa soal yang masih belum di jawab…..
ya semoga saja masuk ke semi final….. terus ke final……. Amiin.
Waktu pun berlalu,,,,2 jam telah ter lewati …. Berarti waktu ngejawab soal sudah selsai………lembar jawaban pun di kumpulkan dan kami di suruh menilai poster tuk science project yang ada di depan gedung.
Setelah itu ya kami foto bersama…. Baik yang biologi, fisika maupun matematika……
Lalu kami makan siang dan pulang……nyampe kota santri pas jam 2…………
Sholat langsung istirahat……..
·         Sebenarnya ikut di science project tapi karena kemarin itu terlambat ngirim hard copy_ nya jadi lewat batas pendaftranyaa……… padahal sudah berharap sekali masuk final,,,, mungkin Alloh punya maksud lain dan mencoba mengambil hikmahnya,,,,,,,, terus semangat dan jangan pernah berputus asa…..

ganb@tte Kud@s@i-------------------------------------Rizal MS*
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Anda PenGunJuNg Ke .....

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger