Berita Terkini :
Home » » GENIUS

GENIUS

Minggu, 18 Mei 2014 | 0 komentar

Selalu ada minat dalam jenius dan keajaiban . Kata ' jenius ' , dari gens Latin ( = keluarga ) dan istilah ' jenius ' , yang berarti ' begetter ' , berasal dari kultus Romawi awal dari keilahian sebagai kepala keluarga . Dalam bentuknya yang paling awal , jenius prihatin dengan kemampuan kepala keluarga , tuan rumah , untuk mengabadikan dirinya . Secara bertahap , jenius datang untuk mewakili karakteristik seseorang dan dari situ atribut tertinggi individu yang berasal dari ' jenius ' nya atau membimbing roh. Saat ini , orang masih melihat ke bintang atau gen , astrologi atau genetika , dengan harapan menemukan sumber kemampuan luar biasa atau karakteristik pribadi .
Konsep jenius dan hadiah telah menjadi bagian dari budaya rakyat kita , dan sikap yang ambivalen terhadap mereka . Kami iri berbakat dan mempercayai mereka . Dalam mitologi bakat , yang populer percaya bahwa jika orang-orang berbakat di satu daerah , mereka harus rusak di tempat lain, bahwa intelektual tidak praktis , bahwa keajaiban membakar terlalu terang dan terlalu cepat terbakar , bahwa orang-orang berbakat yang eksentrik , bahwa mereka yang lemah fisik , bahwa ada garis tipis antara jenius dan kegilaan , jenius yang berjalan dalam keluarga , bahwa berbakat begitu pintar mereka tidak membutuhkan bantuan khusus , bakat yang sama dengan memiliki tinggi 10 , bahwa beberapa ras yang lebih cerdas atau musik atau matematika daripada yang lain , jenius yang tidak diakui dan tidak dihargai , kesulitan yang membuat orang bijak atau bahwa orang dengan hadiah memiliki tanggung jawab untuk menggunakannya . Bahasa telah diperkaya dengan istilah-istilah seperti ' berbudaya' , ' terpelajar ' , ' blue- stocking ' , ' orang yg sok tahu ' , ' tahu - semua ' , ' sarjana ' dan , bagi banyak orang, ' intelektual ' adalah istilah dari fitnah .
Abad kesembilan belas melihat minat yang besar dalam sifat jenius , dan menghasilkan tidak sedikit studi keajaiban terkenal . Mungkin bagi kita sekarang , dua aspek yang paling penting dari sebagian besar penelitian ini jenius adalah frekuensi yang dorongan awal dan pengajaran oleh orang tua dan tutor memiliki efek menguntungkan pada perkembangan intelektual , artistik atau musikal anak-anak , tetapi menimbulkan kesulitan besar penyesuaian kemudian dalam kehidupan mereka , dan frekuensi yang kemampuan pergi belum diakui oleh guru dan sekolah . Namun, kesulitan dengan bukti yang dihasilkan oleh studi ini , menarik karena mereka bersama-sama dalam mengumpulkan anekdot dan persamaan jelas dan pengecualian , adalah bahwa mereka tidak apa kita akan hari ini panggilan norma -referenced . Dengan kata lain, ketika, misalnya , informasi dikumpulkan tentang penyakit awal , metode asuhan , sekolah , dll , kita harus juga memperhitungkan informasi dari sumber-sumber sejarah lain tentang bagaimana umum atau luar biasa ini adalah pada saat itu . Misalnya, kematian bayi tinggi dan harapan hidup lebih pendek dari hari ini , rumah les umum di keluarga bangsawan dan kaya , intimidasi dan hukuman fisik yang umum di sekolah-sekolah independen terbaik dan , untuk sebagian besar , kasus yang diteliti adalah anggota kelas istimewa . Itu hanya dengan pertumbuhan pediatri dan psikologi pada abad kedua puluh bahwa studi dapat dilakukan pada tujuan yang lebih , jika masih tidak selalu sangat ilmiah , dasar .
Jenius , namun mereka didefinisikan , hanyalah puncak yang menonjol melalui kabut sejarah dan terlihat oleh pengamat tertentu dari sudut pandang tertentu nya . Mengubah pengamat dan titik pandang , membersihkan beberapa kabut , dan banyak yang berbeda dari puncak muncul. Genius adalah istilah yang kami terapkan pada orang-orang yang kita kenal untuk prestasi luar biasa mereka dan yang berdiri di dekat ujung kontinum kemampuan manusia yang mencapai kembali melalui duniawi dan biasa-biasa saja dengan tidak mampu . Masih banyak kebenaran dalam pengamatan Dr Samuel Johnson , The genius benar adalah pikiran kekuasaan umum besar , sengaja bertekad untuk beberapa arah tertentu ' . Kita mungkin tidak setuju dengan 'umum' , karena kita ragu apakah semua musisi jenius bisa menjadi ilmuwan jenius atau sebaliknya , tetapi tidak ada yang meragukan tekad yang disengaja dipelihara atau dipicu hadiah mereka ke saluran-saluran di mana mereka telah menuangkan mereka kekuasaan dengan sukses . Sepanjang kontinum kemampuan ratusan ribu pria dan wanita berbakat , anak laki-laki dan anak perempuan .

Apa yang kita menghargai , menikmati atau mengagumi dalam karya-karya jenius atau prestasi keajaiban adalah manifestasi keterampilan atau kemampuan yang mirip dengan , tapi begitu jauh lebih unggul , kita sendiri . Tapi itu pikiran mereka tidak berbeda dari kita sendiri ditunjukkan oleh fakta bahwa penemuan susah payah ilmuwan seperti Kepler atau Einstein menjadi pengetahuan umum anak sekolah dan bentuk sekali keterlaluan dan warna dari seorang seniman seperti Paul Klee begitu cepat muncul pada kain yang kita kenakan . Ini tidak mengurangi supremasi prestasi mereka , yang melampaui kita sendiri sebagai milers sub - empat menit joging melebihi kami .
Untuk memikirkan jenius dan berbakat sebagai memiliki otak unik yang berbeda hanya masuk akal jika kita menerima bahwa setiap otak manusia unik yang berbeda . Tujuan pengantar adalah untuk membuat kita lebih berbeda satu sama lain , dan dalam proses dididik kita bisa belajar dari prestasi mereka ibu berbakat dari diri kita sendiri . Tapi sebelum kita mencoba untuk meniru jenius atau mendorong anak-anak kita untuk melakukannya kita harus mencatat bahwa beberapa hal yang kita pelajari dari mereka mungkin terbukti enak . Kita mungkin iri prestasi dan ketenaran , tetapi kita juga harus mengakui harga mereka mungkin telah dibayar dalam hal ketekunan , single- pikiran , dedikasi , pembatasan pada kehidupan pribadi mereka , tuntutan atas energi dan waktu mereka , dan seberapa sering mereka harus menampilkan keberanian besar untuk menjaga integritas mereka atau untuk membuat jalan mereka ke atas .

Genius dan bakat adalah istilah-istilah deskriptif relatif tidak ada substansi nyata . Kita mungkin , di terbaik , memberi mereka beberapa presisi dengan mendefinisikan mereka dan menempatkan mereka dalam konteks tetapi , apapun yang kita lakukan , kita tidak boleh menipu diri sendiri menjadi percaya bahwa anak-anak berbakat atau genius berbeda dari umat manusia , simpan dalam derajat yang mereka telah mengembangkan kinerja kemampuan mereka .
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Anda PenGunJuNg Ke .....

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger