Berita Terkini :
Home » » LPDP PART II (My Journey)

LPDP PART II (My Journey)

Rabu, 29 Oktober 2014 | 0 komentar

Masih seputar LPDP.
Kini aku melanjutkan niat untuk mecoba lagi,,,,meskipun uang sudah menipis, jika sudah rizki pasti gak bakalan ketuker,,saya percaya itu,,,,,dan yang penting kita berusaha mewujudkan mimpi itu dengan niat ikhlas dan selalu libatkan Alloh dalam ikhtiar itu.
Jangan lupa, ikhtiar +do’a + sedekah
Biar apa yang di hajatkan bisa tercapai dengan maksimal


Hari itu sabtu tanggal 20 september 2014, saya menggapply beasisaw lpdp lagi...planingnya ikut yang periode ddesember, namun akhirnya selang beberapa hari saya saya mendapat email lpdp lagi kalosaya lolos administrasi. Alhamdulillah, saya pun bergegas menyiapkan segala dokumen yang di butuhkan.
Tinggal wawancara dan lgd, sebenrnya  saya pilih mataram sebagai tempat lokasi tapi karena kuota gak cukup maka du suruh pilih di 5 kota besar yaitu aceh, jakarta, yogyakarta, surabaya dan makasar.
Karena di suruh pilih segera maka saya pilih surabaya disamping dekat,,,hitung-hitung irit biaya meningat uang sudah menipis he.
Ahirnya saya dapat kepastian untuk jdwal wawancara dan LGD di akhir bulan oktober.
Saya pun berkemas memesan tiket, takutnya harga naik dan udah penuh he
Saya bersama kawan saya yang dulu seorganisasi di HIMMAH NW jadi teman perjalanan.
Pada hari selasa 21 oktober kami berangakat ke surabaya,,,eh malah gak di sangka, dosen di kampus ikut juga he, ternyata dia ada kegiatan di UNESA...
Jadi kita satu pesawat lah J
nyampai di bandara djuanda kamipun istirahat di masjid setelah solat dhuha.....
dan setelah itu kamipun berangakat ke lokasi wawancara dan lgd. banyak hal yang ingin saya sampaikan disini,, bahwa ketika bepergian jauh apalagi ke kota besar agar berhati hati terhadap barang bawaan terutama dompet dan hp. Dalam perjalanan menuju kampus C kami banyak bertemu manusia berjiwamulya,,,semuanya tentang surabaya di bhas habis he J
Di kampus ini saya menginjakkan kaki untuk ke 2 kalinya untuk proses yang sama yaitu LGD DAN WAWANCARA.....

Pada hari H Acara pembukaan LPDP. Disini Salah seorang pemateri mengatakan untuk mendapatkan beasiswa ini, kamu bersaing dengan dirimu sendiri....
Wow kata yang mantap......dalem banget tapi inspiring J
Tetap semanagat para The Hunter Scholarship
Kemudian setelah itu dilangsungkan dengan VERIFIKASI DOKUMEN. Ditahap ini semua peserta gak boleh pulang alias semua harus mengikuti tahap ini....Baru kemudian melihat jadwal kapan kita WAWANCARA DAN LGD.

ALHAMDULILLAH SAYA DAPAT KELOMPOK 3. WAWANCARA di hari pertama  JAM  03..30  SAMPAI JAM 04.00 pm. Sedangakan lgd saya dapat jam 10.15-10.55.
Proses wawancra di mulai dengan identitas, kemudian kampus tujuan, kenapa kamu pilih itu, kemudian masalah yang sering di tanya adalah tentang pekerjaan dan yang akan di lakukan untuk kedepannya setelah lulus nanti. Di akhir wwancara saya pun menyalami mereka satu persatu, dan salah seorang dari mereka berkata sampai ketemu lagi di tahap selanjutnya. Kata-kata ini menjadi semangat saya sampai hai ini.
Mungkin saran saya adalah kalian kuasai dulu study plannya apa, perkuat di sana, terutama masalah kampus tujuan jadi harus bener bener mantap lah jawabannya.
Itulah sedikti gambaran tentang interview.
Kemudian LGD saya dapat materi tentang ketahan pangan ,,, ya kebetulan saya jadi notulen...jadi notulen bukan berarti gak bisa berpendapat,,,,boleh koq....

Dalam tahap ini saya sarankan agar lebih aktif dalam proses diskusi, jangan memotong pembicaraan teman, dan rangkul teman yang belum ngomong alias ngeluarkan pendapat he
Namanya aja diskusi....jangan terlalu ambisius sampe gak ngasih temen bicara he
Jangan lupa cari berita yang terupdate, terkini dan yang pastinya terkait dengan INDONESIA.
Setelah wawancra kami pun bergegas pulang,,,saya, ramli, uyung, ihsan ndan bu dosen samaan pulang,,,kita ke terminal bungurasih. Setelah itu bu dosen dan ihsan naik bis untuk ke malang , dan saya bertiga naik bis titian mas untuk pulang ke lombok timur (unair-bungurasih-pelabuhan bayuwangi-padangbay-lembar-bertais-lotim)...perjalan yang panjang


Sayonara,,,,,,,,,sampai ketemu lagi surabaya,,kota pahlawan
Satu minggu setelahnya,,,,,
Pengumuman pun tiba,,,saya meilhat email dari lpdp masuk dan alhamdulillah saya lolos....

Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu dustai ?
Maha sucii nama Tuhanmu Pemlik Keagungan Dan Kemulian
(QS. AR-RAHMAN : 77-78)






Cerita di balik perjuangan menjadi the hunter scholarship...
>saya setelah wawancara agak sedikit tegang,,,,untuk menghilangkan penat di kepala saya pun mengajak sahabat saya ikhsan (anak UB dari sumbar) untuk jalan2 di sekitar UNAIR KAMPUS C...SETELAH ITU SAYAPUN MENGAJAKNYA KE GALAXSI MALL dekat kampus,,tapi lumayan sih jauh kalo jalan kaki @katanya
NIATNYA MAU BELI BUKU,,tapi gak ada yang nyocok.....setelah waktu solat magrib tiba, kamipun solat magrib berjaamaah di sana baru kemudian kita pulang,,,
Saya anter ihsan pulang,, tapi koq tak kunjung datang ni taxsi. Tak lama kemudian salah seorang mahasiswa (beliau adalah dosen dari medan yang sedang meyelesaikan disertasi) kebetulan juga yang sedang manunggu mobil untuk pulang.
Dalam bincang-binvcang kami dengan dosen ini, saya banyak mendapat pelajaran berharga.. doantaranya adalah semnagat untuk belajar selalu berapi-api meskipun anaknya 4 sedang kuliah S1...KREN BAPAKNYA......
dan juga memberikan semnagat kuliahlah semumpung kau belum juga punya beban ___maksudNya anak istri he he....
SETELAH LAMA BINCANG-BINCANG DATENG JUGA NI TAXI.....
PAK DOSEN DAN IKHSAN PUN SAMAAN PULANG J
>KETIKA MAU pulang,,,setelah lgd saya dke kantin tanpa di sengaja saya kenalan denagn dosen UMM yang memiliki ide – ide cemerlang, melihat ide gagasannya untuk kedepannya,,,saya pun banyak kesamaan he...
Terutama kalo di tanya kamu koq belum nikah ???
Memang masalah nikah saya belum kepikiran,,,jodoh belum sampai,,,saya yakin semua akan indah pada waktunya...belajar dulu sambil memantas kan diri. HE he
Yang saya tangkap kata dosen ini adalah cari pasanagan itu harus selektif, karena dia adalah pasangan kita seumur hidup he,,,jadi jangan salah pilih,, ibu saja nikah udah mau umur 30an tapi tetap cari yang trbaik /// suamninya aja ngejar dia selama 5 tahun coba bayangkan,,,,
Top banget bu.......
SELAMAT MENGGAPAI MIMPI ^_^

Pulau SERIBU Masjid

RIZAL MS
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Anda PenGunJuNg Ke .....

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger