Berita Terkini :
Home » » Nostalgia Prastya Mandala (PK 27) LPDP RI

Nostalgia Prastya Mandala (PK 27) LPDP RI

Selasa, 14 Februari 2017 | 1komentar


Tak terasa, waktu yang begitu cepat yang disibukkan dengan berbagai rutinitas di kampus. Apalagi menjelang masa akhir studi, semua akan bergerak cepat dengan menyelesaikan Tesis untuk program master dan Disertasi untuk program Doktor. Sebelum berbicara lebih jauh tentang apa yang dilakukan di bangku Kuliah, sebelumnya saya ingin menceritakan sekelumit peristiwa tentang kisah generasi muda yang tersebar di seluruh penjuru negeri bertemu dan berkumpul dalam satu kegiatan yang dinamakan dengan Persiapan Keberangkatan atau biasa disingkat dengan PK. Kegiatan ini   adalah agenda wajib bagi penerima beasiswa LPDP yang dikelola oleh 4 kementrian yaitu Kementrian Keuangan, Kementrian RISTEK, Kementrian Agama dan Kementrian DIKBUD.
Melepas segala rutinitas kampus dengan membuka file-file saat mengikuti program ini, inilah bagian dari cerita itu,,,
Saya masuk dalam PK 27 yang diberi nama Prastya Mandala "Berjanji Setia untuk Negara' yang berlangsung di Yogykarta dan merupakan PK pertama yang dilakukan di luar Jakarta.

Kala itu, membuat tugas hanya bermodalkan internet, waktu itu saya hanya beli modem dan paket data selama sebulan. Setiap tugas yag diberikan harus segera diselesaikan dengan baik dan tepat, karena kalau tidak bisa menjadi tugas yang menumpuk dengan segala tugas yang lain yang menanti deadline. Apa hendak dikata, harus mengerjakan tugas sampai menjelang subuh, sampai-sampai tempat belajar dirapikan oleh ibu sekaligus dibangunkan untuk sholat subuh.
kegiatan tugas Pra-PK memang begitu banyak, bahkan ada teman-teman yang berada di daerah terpencil kesulitan akses untuk mendapatkan sinyal baca jaringan untuk mengirim tugasnya. salah seorang teman sampai harus pergi ke kecamatan yang jaraknya mencapai puluhan kilometer dari rumahnya hanya untuk mendapatkan jaringan internet. lain lagi dengan temanku yang satu ini, dia bela-belain manjat pohon untuk bisa bertukar informasi. Maklum saja, didaerah untuk WhatsApp, BBM, Line dan sebangsanya belum begitu familiar. Saya bisa berbagi informasi dengan facebook dan aktif di milis group.
Mengenai kegiatan yang dilakukan selama mengikuti PK dapat dilihat di artikel sebelumnya tentang PK. Untuk lebih jelasnya inilah cuplikan kisah kami, penerima Beasiswa LPDP PK 27.


Dan kini, kita tersebar di berbagai kampus terbaik di negeri ini dan kampus luar negeri. Selamat mengerjkan tugas Akhir, selamat mengabdi untuk generasi Emas Indonesia 2045.
Aku kan rindu setiap moment kebersamaan yang kita lewati, kita ukir dan kita buat. kita percaya bahwa perbedaan bukanlah menjadi halangan untuk memajukan Negeri ini. Perbedaan yang ada, mulai dari agama yang berlainan, suku, ras, etnis, bahasa, lagu daerah, makanan khas dan pastinya adalah pariwisata yang menjadi icon tiap daerah di negeri ini.

@Rizal_EnsyaMada
M.Sc cand. Universitas Gadjah Mada

Share this article :

1 komentar:

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Anda PenGunJuNg Ke .....

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger