Berita Terkini :
Home » » Lombok: tidak baik-baik saja

Lombok: tidak baik-baik saja

Rabu, 25 Oktober 2017 | 1komentar


Terkadang ide-ide mahasiswa muncul dengan sendirinya saat diskusi di penghujung hari. Banyak hal yg perlu kita benahi bersama, bagaimana agar kita berani berdiri di kaki sendiri menghadapi tantangan masa depan terlebih lagi di era ini. Diantaranya yg jadi PR bersama terbagi dalam beberapa point:
 - pendidikan
Banyak yang tidak bisa mengeyam pendidkan lebih tinggi. Hanya saja bagian daerah khususnya bagain lombok masih jauh dari kata wajib belajar. Saya sempat melihat bagimana pendidikan yg terjadi di daerah itu saat praktikum lapangan S1 dan penelitian Tesis. Akses pendidikan yg lumayan jauh, hanya berjalan kaki diterik panas untuk menempuh sekolah dasar. Syukur-syukur terdapat komunitas baca dari teman2 yg mau dan peduli sama mereka. Kamipun menerima buku layak baca dan mengajar mereka agar punya mimpi dan harapan untuk bisa menjadi generasi emas di masa depan.
-Informasi dan Tekhnologi
sekarang Banyak sekali kita melihat anak-anak yg kurang terkontrol pengawasan dari orang tua. Penyalahgunaan Internet bisa sangat berdampak pada mereka yg masih notabenya anak SMP-SMA alias masa-masa alaynya. Kalo dulu mengaji bisa ba'da magrib, tapi sekarang entahlah. apakah bisa mengaji atau tidak. Pakai internet boleh saja, asal jangan diperbudak sama mereka. Gunakan dengan bijak. Jangan sampai buat email aja gak bisa.
 -penggunaan narkotika
Lambat laun sudah terjadi pnyebaran dan penggunaan narkotika ke daerah-daerah terpencil. Terlebih lagi anak-anak sekolahan dan kuliah. Entahlah, gimana kok bisa sampai ke tangan mereka barang tsb. Sangat disayangkan sekali, ketika sudah kecanduan. -pariwisata dan ekonomi Pengelolaan wisata jangan hanya bagi yg pnya modal besar. Penduduk daerah sendiri akan kalah bagi mereka yg sudah ada link, modal dan Sdm yg terlatih. Pasar tradisional akan kalah sama mal dan supermarket yg sudah masuk ke desa-desa. Sebentar lagi anak-anak tidak akan masuk pasar lagi 😎

*selingan pengantar tidur
#kamipeduli #desaasri #kitaharussadar #kitabukanbaikbaiksaja


Share this article :

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Anda PenGunJuNg Ke .....

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger