Berita Terkini :
http://picasion.com/
Home » » Menjajal Negeri Filipina

Menjajal Negeri Filipina

Monday, December 31, 2018 | 2comments

Menjajal Filipina
Salah satu destinasi wisata yg menarik untuk dikunjungi adalah Filipina. Negeri yang kaya akan potensi sumber daya alam dan pesona budayanya.
Saya berkesempatan menetap beberapa hari di negeri ini, belajar bagaimana situasi dan kondisi di negeri ini.
1. Persiapan berangkat
Hal yg perlu dipersiapkan yang pasti adalah pasport. Sebagai identitas utama ketika berada di negeri orang. Kita bisa kemana saja dengan selalu bawa pasport.
Baru setelah itu, perlu hunting tiket murah jauh² hari kalo gak mau dapat yang mahal. Biasanya kalo mepet denga keberangkatan, harga tiket pesawat dipastikan harganya tinggi.
Selain itu, kalo menggunakan pasport bisa menjelajah negeri kawasan ASEAN tanpa harus menggunakan visa.

2. Akomodasi

Selama berada di negeri orang perlu diperhatikan kebutuhan selama di negeri orang. Mulai dari hotel, makanan, internet dan yang pasti transportasi yg akan digunakan selama berada disana.
Jangan lupa, tulis apa yg dibutuhkan. Cek list barang yg akan dibawa dan yg sudah dipersiapkan.

3. Destinasi wisata
Sebgaj seorang muslim saya biasanya mencari yg dekat dengan masjid/tempat ibadah. Dengan memperhatikan jarak jauh pendeknya dengan lokasi wisata yang akan dituju.
Saya sangat dibantu dengan aplikasi online muslim" bisa download di playstore. Cara menggunakan sangat simple, yaitu ketika menghidupkan internet maka secara otomatis kita bisa mencari tempat ibadah, makanan halal sekitar lokasi yg akan dituju.

Adapun spot menarik di filipina diantaranya adalah


Alur perjalanan saya adalah
-berangkat
Saya berangkat dari bandara soekarno hatta -langsung bandara filipina.

Saya menggunakan maskapai penerbangan *air ways

Selama didalam pesawat kami diberikan makanan dan minuman.
Saya duduk didekat wanita muslim Filipina yg baru saja berkunjung ke indonesia (tepatnya aceh).

Saya pun menyapa dengan bahasa inggris yg pas-pasan..karena mengingat bahasa Filipina agak susah bagi saya untuk mengerti.

Saya pun bertanya banyak tentang lokasi ibadah bagi muslim dan spot menarik yg dapat dijangkau dengan mudah dan biaya terjangkau.

Saat tiba sampai bandara, kita bisa ngakses wifi bandara selama 2 jam *cmiiw dengan register no penerbangan. Cukup lumayan untuk bisa akses data selama disini.

Saya pun langsung bertanya dimana tempat ibadah (musolla) terdekat agar bosa melaksanakan ibadah solat magrib dan isya.

Kalo masjid berada cukup jauh dari bandara.

Kita bisa jalan² jeluar Filipina dengan mencari spot menarik.

Jelajahi setiap langkah khidupan sebgai bagian dari pelajaran dalam hidup.
Saya suka traveling sembari melihat situasi kondisi setiap tempat yg saya kunjungi.

Kembali balik
Perjalan balik, saya persiapkan waktu sejam setengah seblm waktu keberngkatan. Hal ini saya wanti² agar tidak terlambat dan macet dijalan menuju bandara.
Saya mikirnya begini, lebih baik datang lebih awal daripda kandas alias tikrt hangus karena tertinggal pesawat. Usahakan prepare segala barang bawaan agar tidak ada yg tertinggal. Terlebih lagi oleh2 yg akan dibawa pulang ke indonesia.

Saya hanya ingin cerita sedikit tentang seorang teman yg saya temui di bandara. Ceritanya saya sudah cek in, namun penerbangan masih lama maka saya ptuskan untuk menjamak solat. Di ruang tunggu saya bertemu dg cewek yg non muslim (cleaning service) yg bertugas disana. Saya menanyakan dimana arah kiblat, saya ditanya dari mana saya jawab dengan santai dari Indonesia. Kurang lebih yg dari bahasa inggrinya saya terjmahin ke indo artinya begini, saya punya banyak teman di indonesia dan mayoritas muslim. Ketika berada disini saya membantu mereka untuk mempersiapkan kbutuhan ibadah. Saya ucapkan banyam terima masih telah banyam membantu 😉

Selain itu, karena menunggu waktu yg cukup lama saya disuruh mengambil makanan untuk dimakan dan minuman.
Karena saya ditau seorang muslim, maka saya request makanan yg halal dan minuman non-alkohol. Dan para petugasnya langsung mencarikan apa yg saya minta.

Alhamdulillah bisa makan nasi dan daging halal dengan sebotol minuman dingin..

Saya tiba ke indonesia dengan selamat, setelah menempuh perjalan dan pengalaman tiada tara. 😊
Share this article :

2 comments:

  1. This way my buddy Wesley Virgin's autobiography begins in this SHOCKING AND CONTROVERSIAL VIDEO.

    As a matter of fact, Wesley was in the military-and shortly after leaving-he unveiled hidden, "self mind control" tactics that the CIA and others used to get whatever they want.

    These are the exact same methods tons of famous people (notably those who "come out of nothing") and the greatest business people used to become wealthy and successful.

    You've heard that you only use 10% of your brain.

    That's really because the majority of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.

    Perhaps that thought has even occurred INSIDE OF YOUR very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head around seven years ago, while driving an unlicensed, trash bucket of a car with a suspended license and with $3 on his bank card.

    "I'm so frustrated with living payroll to payroll! When will I become successful?"

    You've been a part of those those types of thoughts, isn't it right?

    Your very own success story is going to happen. Go and take a leap of faith in YOURSELF.

    CLICK HERE TO LEARN WESLEY'S SECRETS

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger