Berita Terkini :
Home » » Hari Nusantara 2012 Dan HUT NTB ke 54

Hari Nusantara 2012 Dan HUT NTB ke 54

Minggu, 16 Desember 2012 | 0 komentar

MATARAM,  -- Hari Nusantara ke-13, diawali dengan Nusantara Expo di Pantai Labuhan Haji, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pameran yang berlangsung di lokasi peringatan Hari Nusantara, dibuka Kamis (13/12/2012) dan akan berlangsung hingga Senin (17/12/2012).
Menurut Sekjen Dewan Kelautan Indonesia, Dedi H Sutisna, saat ini masyarakat Indonesia lebih banyak berorintasi pada sektor agararis di daratan. Padahal 75 persen wilayah Indonesia berupa laut, yang potensinya sangat besar, dan belum dikelola dengan baik sebagai sumber kehidupan.
Karena itu, kata dia, pameran itu dihajatkan sebagai media sosialisasi, bahkan mengubah mindset masyarakat dari tidak selalu tergantung pada sektor agraris yang luas arealnya semakin menipis jumlahnya, ke budi daya laut yang potensinya sangat besar untuk meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat.
Pameran ini diikuti tujuh provinsi, menempati 114 stand atau lebih besar jumlahnya dibading 80 stand saat Hari Nusantara ke-12 di Riau. Materi pameran umumnya produk makanan olahan dari komoditas perikanan, pertanian, perkebunan lainnya, yang diproduksi kelompok usaha dan koperasi binaan instansi teknis setiap daerah.
Tema Hari Nusantara 2012 “Membangkitkan Wawasan dan Budaya Bahari Melalui Peningkatan Peran SDM dan IPTEK”


Wakil Presiden RI, Budiono dipastikan akan menghadiri peringatan Hari Nusantara Ke 12 tahun ini dan peringatan HUT ke-54 Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dipusatkan di Labuan Haji Kabupaten Lombok Timur, Senin nanti.

Puncak peringatan Hari Nusantara yang dirangkaikan dengan HUT NTB akan dihadiri sekitar 4 ribu undangan.

Kepala Biro Umum Pemprov NTB, Iswandi mengatakan kedatangan Wapres kali ini, adalah yang keempat kalinya selama tahun 2012 ini. Kedatangan yang bersempenaan dengan peringatan HUT NTB ini, tentu sangat istimewa bagi warga NTB lantaran untuk pertama kalinya peringatan Hari jadi daerah dihadiri Wakil Presiden.

Selain itu, kata Iswandi, momentum hari Nusantara yang dipusatkan di NTB tahun ini adalah kehormatan bagi Pemerintah dan warga NTB. Ia menambahkan, dampak dari banyaknya even skala nasional di NTB sangat terasa. Geliat ekonomi dan pembangunan dalam berbagai bidang semakin meningkat.

"Ini juga menunjukkan bahwa daerah NTB sangat kondusif dan partisipatif dalam mendukung kegiatan skala nasional." ujarnya, Sabtu (15/12/2012).

Iswandi menambahkan, momentum ini juga menjadi inspirasi dan motivasi guna terus meningkatkan pembangunan sektor kelautan di NTB. Sebab sebagai salah satu provinsi Kepulauan sektor kelautan hal itu dapat menjadi andalan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sumber :
http://regional.kompas.com/read/2012/12/13/19441465/Hari.Nusantara.Diawali.Pameran.Nusantara.Expo
http://lombokita.com/kabar-lombok-2/432-wapres-hadiri-hut-ntb-ke-54
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Anda PenGunJuNg Ke .....

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger